Wednesday, December 18, 2013

Lampu LCD NOKIA X2 PADAM

Lampu LCD NOKIA X2 PADAM - Hallo sahabat Batang Untuk indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lampu LCD NOKIA X2 PADAM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips n Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lampu LCD NOKIA X2 PADAM
link : Lampu LCD NOKIA X2 PADAM

Baca juga


Lampu LCD NOKIA X2 PADAM



NOKIA X2-01 KERUSAKAN HARDWARE
By mastersolusiponsel

Kali ini tips n triks tentang kerusakan Lampu LCD NOKIA X2 yang tidak dapat berfungsi atau lampu LCD padam. Untuk mengetahui penyebabnya maka yang perlu dilakukan adalah menganalisa kerusakan dengan melakukan tahapan sebagai berikut :

  1. Lakukan tes LCD, ganti yang baru.
Jika lampu LCD masih tetap tidak dapat hidup, berarti kerusakan tidak di LCD nya.

  1. Lakukan cek tegangan kerja untuk LCD, yakni mengukur tegangan yang dibutuhkan LCD agar dapat berfungsi yakni tegangan VIO 1.8V di C 2400 dan tegangan VAUX 2.8V di C 2401.

Jika kedua tegangan tersebut ada, analisa kerusakan dilanjutkan ke jalur tegangan VLED + dan VLED - . Karena kedua tegangan kerja untuk LCD tersebut ada, bisa dipastikan ic Power dan ic CPU masih berkerja normal.

Perhatikan gambar skema dibawah ini :

 Selanjutnya untuk memastikan jalur VLED + dan VLED – masih normalkah ? yakni dengan cara menggunakan bantuan alat Avometer kemudian setel Avometer kearah buzz, lakukan cek jalur dengan menempelkan kabel promp Avometer di kaki konektor no.12 ( jalur VLED + ) dan jarum promp yang lain ke kapasitor ( C 2302 ). Jika disentuhkan berbarengan, kalo jalur normal atau tidak putus maka Avometer akan mengeluarkan bunyi. Jika putus jalur, maka ketika kedua ujung kabel promp disentuhkan ke komponen tidak keluar suara dari Avometer. Maka yang dilakukan adalah dengan cara mem bypass atau jumper dari kaki konektor LCD nomer 12 ke kapasitor C 2302.

Perhatikan gambar dibawah ini :






Semoga bermanfaat
Terimakasih


Demikianlah Artikel Lampu LCD NOKIA X2 PADAM

Sekianlah artikel Lampu LCD NOKIA X2 PADAM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lampu LCD NOKIA X2 PADAM dengan alamat link http://batanguntukindonesia.blogspot.com/2013/12/lampu-lcd-nokia-x2-padam.html

SHARE THIS

Author:

1 comment: