Thursday, October 20, 2016

KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax

KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax - Hallo sahabat Batang Untuk indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel AHOK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax
link : KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax

Baca juga


KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax

Kabar pemberian 400 komputer dari Pemerintah Provinsi DKI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sudah diklarifikasi oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). KPU DKI menyatakan sebenarnya tak ada yang kontroversial dari komputer itu, namun karena ada kabar bohong (hoax) yang beredar liar maka KPU DKI merasa perlu meluruskannya.
"Itu kan berasal dari rumor alias gosip yang berkembang, bahwa KPU menerima ratusan unit komputer yang sudah terinstal program untuk kemenangan Ahok. Itu hoax," tegas Ketua KPU DKI Soemarno saat berbincang, Kamis (20/10/2016). Ternyata jumlah komputer itu juga tidak sampai 400 unit. KPU DKI menyatakan tak butuh jumlah sebanyak itu. Soalnya jumlah tenaga pegawai KPU DKI di seantero DKI hanya 180 orang termasuk office boy. "Untuk apa 400 unit? Untuk rental apa?" tanggap Sumarno santai. Yang ada, jumlah komputer yang berasal dari bantuan Pemprov DKI ada 25 PC dan 21 laptop. Ini adalah bagian dari bantuan fasilitasi Pemda DKI untuk KPU DKI, termasuk ada yang berupa meja, kursi, hingga gedung. "Komputer itu juga dalam keadaan kosong, masih bungkusan dalam kardus. Kemudian sesampainya di KPU itu diinstall sendiri program-program software-nya," kata Sumarno. KPU DKI tak tahu menahu dari mana komputer-komputer itu berasal, apakah dari pembayaran kewajiban perusahaan pengembang atau bukan. Yang jelas, Pemda DKI telah meminjamkan bantuannya untuk KPU DKI. "Tidak ada 400 komputer yang dimaksud itu, tidak ada permintaan 400 komputer," kata Sumarno. Sebelumnya, Ahok menjawab pertanyaan wartawan soal kabar 400 komputer itu. Meski tak menyebut jumlah, namun Ahok menjelaskan bahwa pengadaan itu berasal dari pembayaran kewajiban pengembang, PT Sampoerna Land. Dia menyatakan tak perlu ada yang dikhawatirkan dari komputer-komputer itu. Bila perlu, pihak-pihak yang curiga dipersilakannya untuk memeriksa komputer-komputer bantuan dari Pemprov DKI. Sumber : Detik


Demikianlah Artikel KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax

Sekianlah artikel KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KPU DKI: Kabar Pemberian Komputer untuk Menangkan Ahok adalah Hoax dengan alamat link http://batanguntukindonesia.blogspot.com/2016/10/kpu-dki-kabar-pemberian-komputer-untuk.html

SHARE THIS

Author:

0 comments: