Sunday, February 12, 2017

Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas - Hallo sahabat Batang Untuk indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas
link : Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Baca juga


Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Penulis : Roby
Senin, 13 Februari 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com - Sebagai generasi penerus bangsa, pelajar merupakan sebuah aset bangsa. Pemahaman budaya tertib dan disiplin berlalu lintas perlu diberikan sejak usia dini. Hal itu dikarenakan pada hakekatnya jalan raya bukan milik pribadi melainkan milik bersama serta harus dibagi penggunaanya dengan orang lain.

Menyikapi hal tersebut, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo Iptu Agus R. Wijaya, melalui kegiatan sebagai pembina upacara di SD Negeri 1 Patokan, Kraksaan, memberikan pencerahan etika berlalu lintas sejak dini.

Giat ini tentunya mempunyai tujuan tertentu salah satunya agar Polri juga dapat lebih dekat dengan pelajar serta dapat bertatap muka secara langsung. Selain itu, disampaikan tentang permasalahan Kamseltibcar lantas di jalan dalam amanatnya.

Iptu Agus mengatakan, dalam rangka mengakselerasi kampanye keselamatan berlalu lintas, Polri menilai perlunya bermitra dengan sekolah dan orang tua, utamanya melarang pelajar berkendara kendaraan bermotor yang masih dibawah usia 17 tahun. "Dalam hal ini, peran sekolah dan keluarga sangat vital, mengingat sekolah dan keluarga merupakan media yang paling lengkap dalam hal transformasi nilai budaya kesetiap individu didalamnya," jelasnya

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Hariyanto, menambahkan bahwa kampanye keselamatan berlalu lintas kepada pelajar khususnya di wilayah Kraksaan, akan dilaksanakan secara kontinyu dan diharapkan kesadaran akan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas menjadi INHERN dalam mindset generasi kita.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu penyerahan Hadiah kepada pelajar yang berprestasi diantaranya juara 2 lomba bahasa tingkat provinsi Jatim,juara 2 lomba senam UKS tingkat propinsi Jatim, dan juara 2 renang tingkat Kabupaten Probolinggo.

Kepala sekolah setempat, Budi, menanggapi positif serta mendukung Polri dalam rangka menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Tanggapan serupa juga disampaikan ketua OSIS, dirinya terkejut sekaligus senang karena upacara bendera tidak seperti biasanya. "Yang hadir sebagai pembina upacara polisi, yang sehari-hari setiap pagi mengatur  lalu lintas di jalan. Kami senang dapat menjadi sahabat bagi Polisi dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan," ucap Yani.(Rob)





//


Demikianlah Artikel Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Sekianlah artikel Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Satlantas Probolinggo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas dengan alamat link https://batanguntukindonesia.blogspot.com/2017/02/satlantas-probolinggo-kampanyekan.html

SHARE THIS

Author:

0 comments: