Monday, November 2, 2015

Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam

Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam - Hallo sahabat Batang Untuk indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel JOKOWI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam
link : Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam

Baca juga


Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam

Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak DalamAda isu di media sosial yang menyebutkan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Suku Anak Dalam direkayasa. Ada yang mempersoalkan seolah-olah kelompok Suku Anak Dalam diminta tanpa busana dan disetting sedemikian rupa. Penerjemah yang hadir saat itu membantah tudingan tersebut.

Kopka Husni Thamrin, anggota Babinsa yang mendampingi Jokowi saat bertemu dengan Suku Anak Dalam, menceritakan kronologi pertemuan tersebut. Sesuai dengan keterangan Mensos, Jokowi bertemu lebih dulu dengan Suku Anak Dalam yang tidak berpakaian di kebun sawit. Setelah itu, baru Jokowi bertemu dengan mereka yang berpakaian di rumah singgah. "Iya, dua kelompok (di Kebun Sawit dan rumah singgah) berbeda," kata Husni saat berbincang dengan detikcom, Senin (2/11/2015).

Kelompok pertama adalah mereka yang masih tinggal di kebun sawit. Berdasarkan cerita Mensos Khafifah Indar Parawansa, Jokowi berjumpa dengan kelompok tersebut tak lama setelah mendarat pukul 15.17 WIB. Kelompok itu tak berpakaian. Jokowi lalu berbincang santai dan menanyakan beberapa hal, salah satunya terkait rumah tinggal mereka. "Mereka di situ karena nggak semua tinggal di rumah singgah. Penyakitnya atau kesulitannya karena mata pencarian," terang Thamrin.

Menurut Thamrin, mereka berasal dari kelompok Meriau. Berdasar warna lingkaran foto yang beredar di medsos, Thamrin menjelaskan, wajah yang dilingkari kuning adalah Meriau, sementara wajah dilingkari biru bernama Ngelawang yang juga adik kandung Meriau, lingkaran hijau bernama Nyerak, lingkaran putih yakni Genab, dan lingkaran merah adalah Thamrin sang penerjemah. "Yang diobrolkan di mana dia minta bantuan rumah minta dibangunkan rumah dekat dengan mata pencaharian mereka. Mereka kan nggak punya ladang karet, ada yang masih berburu, jadi mereka minta rumah dekat mata pencarian mereka," paparnya.

Kelompok kedua yang ada di dalam foto adalah mereka yang tinggal di rumah singgah. Kelompok ini berpakaian dan ditemui Jokowi sekitar pukul 16.23 WIB. Salah satu isi dari dialog Presiden Jokowi dan para Suku Anak Dalam di rumah tinggal adalah menawarkan rumah tinggal untuk warga suku menetap. Tetapi warga meminta sejumlah persyaratan yang salah satunya permukiman itu harus dibangun di dalam hutan.


Demikianlah Artikel Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam

Sekianlah artikel Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Heboh Foto Jokowi Bersama Suku Anak Dalam dengan alamat link http://batanguntukindonesia.blogspot.com/2015/11/heboh-foto-jokowi-bersama-suku-anak.html

SHARE THIS

Author:

0 comments: