Wednesday, March 1, 2017

Cara Mengobati Asam Lambung

Cara Mengobati Asam Lambung - Hallo sahabat Batang Untuk indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengobati Asam Lambung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, Artikel Kesehatan, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengobati Asam Lambung
link : Cara Mengobati Asam Lambung

Baca juga


Cara Mengobati Asam Lambung

Cara Mengobati Asam Lambung 

Sebenarnya Cara Mengobati Asam Lambung dengan bahan alami sudah di ajarkan oleh leluhur/nenek moyang kita, Akan tetapi banyak sekali menyepelekan ramuan tradisional khas leluhur kita. Sebenarnya ramuan dari bahan herbal dari dulu merupakan obat yang paling ampuh dan manjur dalam mengobati penyakit seperti asam lambung/maag kronis. 

http://sakacamprung.blogspot.com/2016/05/cara-mengobati-asam-lambung.html

A. Penjelasan singkat tentang Asam Lambung/Maag
Asam Lambung bisa sebut juga Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

B. Penyebab Asam Lambung
Penyebabnya bisa karena penderita makan secara tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.

C. Berikut ini beberapa Gejala Asam Lambung
  • Sakit saat buang air besar
  • Mual dan muntah
  • Sering merasa lapar
  • Perut kembung
  • Nyeri yang terasa perih pada perut dan dada
  • Sering bersendawa 
Biasanya para penderita penyakit ini sering meminum obat-obatan yang ada di apotek atau obat obatan yang produksi di pabrik yang bahan bahanya ada zat kimia dan itu akan membahayakan kesehatan kita, dan biasanya lagi obat tersebut akan menimbulkan efek ketergantungan yang akan membuat kita kecanduan obat tersebut. STOP menggunakan obat obatan kimia, sekarang beralihlah ke obat herbal, tradisional, atau ramuan nenk moyang kita, walaupun rasanya agak begitu pahit, atapi khasiat dan manfaatnya sangat luar biasa.

Berkut ini Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Ramuan Tradisional:


http://sakacamprung.blogspot.com/2016/05/cara-mengobati-asam-lambung.html
  •  Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Ramuan daun jambu biji
Ramuan kedua yang sering dimanfaatkan terbuat dari daun jambu biji. Siapkan 9 lembar daun jambu biji, rebus dan campur dengan 1,5 liter air. Air rebusan tadi bisa anda minum 3 kali sehari. Maag akan berangsur menghilang seiring asalkan anda menjalani terapi rebusan daun biji ini secara teratur dan konsisten.
  • Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Ramuan kunyit
Siapkan 2 batang kunyit dan cuci bersih terlebih dahulu, kemudian parut dan campurkan dengan ari yang cukup. Meminum 2 kali sehari ramuan tersebut dapat mengurangi dan menghilangkan sama sekali masalah penyakit maag. Rasa kunyit memang kurang enak, namun bisa memberikan efek yang positif untuk kesembuhan anda dari maag. Anda juga bisa memvariasikan ramuan tersebut agar khasiatnya lebih maksimal.
  • Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Ramuan Kacang kedelai
Siapkan kacang kedelai secukupnya, sangrai tanpa minyak dan tumbuk. Kemudian, anda dapat meminumnya dengan cara menyeduh secara rutin 3 kali dalam beberapa minggu. Untuk pencegahan, anda bisa mengkonsumsi ramuan sekali sehari. Kacang kedelai merupakan obat sakit maag tradisional yang cukup diminati karena rasanya lebih enak. 
  • Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Ramuan biji pepaya dan daun pepaya
Ambil biji pepaya secukupnya dan jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Tumbukan tadi bisa diseduh dan dikonsumsi untuk diminum secara teratur. Jika anda bisa menahan sedikit rasa pahit, maka ramuan daun pepaya dapat menjadi alternatifnya. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, dan air matang. Bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang kemudian minum saat anda mengalami gangguan lambung.
  • Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Pisang Raja
Buah ini mampu melindungi selaput lendir lambung dari asam lambung karena mengandung antitukak peptik (anti luka pada lambung). Cara menggunakannya sangat mudah :
Pilih pisang yg sudah tua tetapi belum matang.
Potong pisang tersebut kecil-kecil menyerupai keripik.
Jemur potongan tersebut dengan cara diangin-anginkan.
Setelah kering, blender atau tumbuk hingga terlihat seperti tepung.
 Cara mengkonsumsinya cukup campur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli, setelah itu diminum pada pagi dan malam hari.



Demikianlah Artikel Cara Mengobati Asam Lambung

Sekianlah artikel Cara Mengobati Asam Lambung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengobati Asam Lambung dengan alamat link http://batanguntukindonesia.blogspot.com/2017/03/cara-mengobati-asam-lambung.html

SHARE THIS

Author:

1 comment:

  1. Artikel yang bagus dan menarik min, jika diperbolehkan maka jawablah pertanyaan ini. Manfaat air putih
    yang begitu banyak, apakah ada yang pernah mencoba untuk mengatasi Asam lambung ? Terima Kasih….

    ReplyDelete