Sunday, February 12, 2017

Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas

Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas - Hallo sahabat Batang Untuk indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas
link : Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas

Baca juga


Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas

Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas
BANDUNG, (PRFM) - Terkait beragam persoalan yang terjadi di Lapas, Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil menyarankan pemerintah membentuk Badan Otonom Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Badan tersebut akan berada langsung di bawah koordinasi Presiden Joko Widodo.

"Mungkin sebagian orang mengatakan tidak perlu,  tetapi melihat kondisi lapas saat ini barangkali perlu dipertimbangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM sehingga jalur pengambilan keputusannya bisa lebih cepat tidak melalui birokrasi,  selama ini kan tidak seperti itu," tuturnya, dikutip dari laman resmi DPR RI, Minggu (12/2/2017).

Ia menambahkan, selama ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM tidak memiliki kewenangan langsung untuk melakukan penindakan saat terjadi masalah di Lapas. Jalur birokrasi saat ini dinilai rumit dan manajemennya pun perlu dibenahi.

"Jadi, manajemen Lapas itu harus diperbaiki menjadi badan otonom. Jangan membiarkan kehidupan Lapas seperti kerajaan tersendiri, yang bisa mengatur kluar-masuk atau plesiran napi. Sehingga yang memiliki banyak uang bisa bebas plesiran," tegasnya.


Demikianlah Artikel Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas

Sekianlah artikel Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dewan Minta Pemerintah Bentuk Badan Otonom Lapas dengan alamat link https://batanguntukindonesia.blogspot.com/2017/02/dewan-minta-pemerintah-bentuk-badan.html

SHARE THIS

Author:

0 comments: