Sunday, February 12, 2017

Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas

Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas - Hallo sahabat Batang Untuk indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas
link : Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas

Baca juga


Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas


Jakarta, Aktual.Com – Sebagai upaya pencegahan peredaran gelap narkoba di Lapas/Rutan di Jawa Timur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kanwil KemenkumHAM Jatim) keluarkan sejumlah program strategi jitu, diantaranya dengan menggandeng pihak Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Jatim dan Polda Jatim.
"Ini dilakukan untuk memutus rantai peredaran gelap narkoba yang diindikasikan berasal dari dalam Lapas/Rutan," ujar Kadiv Pemasyarakatan, Harun Sulianto melalui perangkat seluler, Jakarta 8 Februari 2017.
Lebih lanjut Harun, mengatakan suatu keharusan untuk barang dan orang yang masuk ke dalam Lapas/Rutan untuk digeledah di pintu utama tanpa terkecuali termasuk Kakanwil dan Kalapas.
Bahkan di Rutan Medaeng kata dia sudah disediakan Body Scanner yang digunakan untuk mendeteksi barang-barang terlarang seperti narkoba.
"Kualitas pendeteksiannya seperti body scanner yang ada di bandara-bandara internasional,"ujar Harun.
Tidak hanya itu, kata Harun penggeledahan dilakukan untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang di sel secara rutin dilakukan oleh satgas P4GN.
"Minimal penggeledahan dilakukan seminggu dua kali," terangnya.
Harun menuturkan pada Senin malam lalu (6/2/2017) lalu telah dilakukan penggeledahan secara serentak di 15 Lapas/Rutan di Jawa Timur.
Hasilnya kata Harun di Lapas Mojokerto ditemukan sebuah bungkusan berisi serbuk kristal yang diduga narkoba.
Sebagai langkah lanjut untuk memberikan efek jera kepada petugas yang terlibat dalam peredaran gelap narkoba, mereka akan dikenai sanksi yang berat sesuai dengan perintah Menteri Hukum dan HAM.


sumber: www.aktual.com


Demikianlah Artikel Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas

Sekianlah artikel Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Upaya Kanwil Kemenkumham Jatim Cegah Narkoba Masuk Lapas dengan alamat link https://batanguntukindonesia.blogspot.com/2017/02/ini-upaya-kanwil-kemenkumham-jatim.html

SHARE THIS

Author:

0 comments: