Saturday, March 28, 2015

Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat

Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat - Hallo sahabat Batang Untuk indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel JOKOWI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat
link : Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat

Baca juga


Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat

Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda PendapatSejak dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014, Joko Widodo dan Jusuf Kalla beberapa kali berbeda pendapat. Kerap suara keduanya bertolak belakang dalam memandang suatu persoalan. Apa saja perbedaan pandangan Jokowi dengan Jusuf Kalla?

1. Perampingan kabinet
Jokowi menawarkan perampingan kabinet agar tidak terjadi tumpang-tindih kewenangan antar-kementerian. Jokowi mengatakan perampingan yang dimaksud tidak selalu mengurangi jumlah menteri. Namun, ujar dia, bisa mengurangi jumlah eselon di sejumlah kementerian.

Jusuf Kalla berpandangan sebaliknya. Perampingan kabinet justru akan menguras banyak energi. Kalla menganggap jumlah 34 menteri untuk mengurus 250 juta rakyat Indonesia sudah cukup ramping.

2. Lelang menteri
Jokowi hendak menggunakan sistem yang sama ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta, yaitu lelang jabatan. Jokowi, yang kala itu belum dilantik sebagai presiden, ingin menyeleksi dan melelang menteri yang bakal menjadi pembantunya. "Ya, mirip-mirip lelang jabatan," ucap Jokowi pada Juli 2014.

Sebaliknya, Jusuf Kalla menuturkan lelang jabatan tak bisa dipakai untuk mengisi posisi menteri. Kalla beralasan, jabatan menteri sangat penting sehingga sebaiknya dipilih langsung oleh presiden. "Menteri itu dicari, rekam jejaknya harus detail," kata Kalla.

3. Pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Polri
Presiden Jokowi menyatakan akan membatalkan pencalonan Budi Gunawan sebagai Kepala Polri. Pernyataan Jokowi itu disampaikan Ketua Tim 9 Syafii Maarif. Dia mengaku ditelepon langsung oleh Jokowi terkait dengan pembatalan ini.

Sebaliknya, Kalla justru menuturkan jadi atau tidaknya Budi Gunawan dilantik bergantung pada putusan praperadilan. Kalla juga mengatakan akan melantik Budi Gunawan jika menduduki jabatan sebagai presiden.

4. Pembentukan Kantor Staf Kepresidenan
Presiden Jokowi membentuk Kantor Staf Kepresidenan. Kantor ini dipimpin langsung kawan lama Jokowi, Luhut Binsar Panjaitan. Jusuf Kalla menyatakan tak tahu adanya pelantikan Luhut untuk duduk di posisi tersebut. - Tempo


Demikianlah Artikel Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat

Sekianlah artikel Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Empat Isu Penting Ini Jokowi-JK Beda Pendapat dengan alamat link http://batanguntukindonesia.blogspot.com/2015/03/empat-isu-penting-ini-jokowi-jk-beda.html

SHARE THIS

Author:

0 comments: